Monday, July 22, 2013

6 Posisi Tidur Wanita Mengungkapkan Kepribadiannya


Ternyata Posisi tidur seorang Wanita dapat mencerminkan kepribadiannnya. Berbagai macam posisi Tidur yang disukain seperti Terlentang, Meringkuk atau malah Tengkurap. Menurut Prof.Chris Idzikowski direktur Sleep Assessment and Advisory Service ,yang melakukan penelitian terhadap 1000 partisipan.
Posisi tidur selain menggambarkan kepribadian Perempuan. Posisi tidur ini di yakini juga sebagai posisi bahasa alam bawah sadar seseorang. Posisi tidur tertentu akan berakibat baik bagi kesehatan seseorang, namun posisi yang salah pada saat tidur juga akan memicu mimpi buruk bagi seseorang. Berikut ini 6 macam posisi tidur Perempuan :

1.Posisi Janin/Fetal position


Saat penelitian dilakukan, mayoritas peserta atau sebanyak 41 persen partisipan tidur dengan posisi ini, yakni bergelung/meringkuk persis janin sewaktu masih berada dalam rahim ibunya. Menurut penelitian, wanita 2 kali lebih banyak tidur dengan posisi ini. Mereka yang tidur dengan posisi ini bisa dikategorikan sebagai pribadi yang terlihat tangguh di luar namun sebetulnya amat sensitif. Mereka sebetulnya pemalu, hanya saja bisa cepat menyesuaikan diri.

2.Posisi Tentara/Soldier position

Dikatakan seperti tentara karena mereka tidur dengan posisi telentang sementara tangan lurus dan merapat ke tubuh. Sekitar 8 persen partisipan tidur dengan posisi tegap seperti ini. Dalam kondisi terjaga, mereka yang tidur dengan posisi ini adalah sosok individu yang selalu berhati-hati, pendiam, suka menyendiri, menyukai ketenangan dan cenderung mengalah karena enggan bertengkar.

Mereka tergolong pribadi perfeksionos karena menetapkan standar nilai yang tinggi bagi dirinya sendiri maupun orang lain. Mengingat posisi punggung rata ke alas tidur, mereka yang tidur dengan posisi tentara ini memiliki kecenderungan tinggi untuk mendengkur. Akibatnya, porsi tidur mereka yang benar-benar terlelap sebetulnya relatif sedikit.

3.Posisi Terjun Bebas/Freefall Position

Tidur dengan posisi ini membaringkan tubuhnya dengan beralaskan perut. Sementara tangannya berada di bawah bantal atau memeluk bantal yang berada di atas kepalanya. Sedangkan kepalanya menoleh ke salah satu sisi, ke kiri ataupun kanan. Ada sekitar 7 persen partisipan yang tidur dengan posisi ini. Mereka yang tidur dengan posisi terjun bebas ini bisa dikategorikan sebagai sosok individu yang cenderung nyeleneh, meski umumnya mereka pribadi yang hangat dan amat ramah pada siapa saja. Sayangnya, mereka sangat tidak suka mendapat kritik.

4.Posisi Gelondong Kayu
Cewek Lagi Tidur

Mereka yang termasuk dalam kategori ini tidur dengan sikap sempurna. Posisi tubuh tegap dengan kedua tangan lurus ke bawah di sisi tubuh. Mereka ini adalah sosok individu yang berjiwa sosial, mudah bergaul dengan siapa saja, dapat dipercaya, meski tak jarang amat mudah menjadi korban penipuan. Hasil penelitian menyimpulkan sekitar 15 persen populasi manusia tidur dengan posisi lurus seperti gelondong kayu ini.

5.Posisi Miring

Posisi tidur yang juga paling banyak digemari adalah posisi miring dengan tangan di depan. Posisi tidur yang mengundang belas kasihan ini ditunjukkan oleh sekitar 13 persen partisipan. Mereka yang tidur dengan posisi ini dikategorikan sebagai individu yang berpikiran terbuka, kritis terhadap apa saja, cenderung bersikap sinis dan gampang curiga, berpendirian kuat dan selalu memegang teguh janji maupun keputusan yang telah diambilnya.

6.Posisi Bintang Laut/Starfish position

Kategori penidur dengan posisi ini akan merebahkan tubuhnya dengan posisi terlentang dimana tangannya berada dekat kepala atau bantalnya. Konsekuensinya, mereka jadi gampang mendengkur dan menderita kurang tidur. Hanya ada sekitar 5 persen partisipan yang tidur dengan posisi ini. Mereka yang tidur dengan posisi ini konon adalah sosok penolong karena mampu menjadi pendengar yang baik. Mereka lebih suka berada di belakang layar karena umumnya merasa sangat tidak nyaman bila menjadi pusat perhatian.

Tak perlu merasa aneh jika Anda ternyata menjadi “penganut” semua posisi tidur di atas. Dalam riset pun terungkap, umumnya orang berada dalam posisi tidur yang sama sepanjang malam. Hanya sekitar 5 persen yang berubah posisi dari waktu ke waktu. Yang tak kalah menarik, pasti ada 1 di antara setiap 10 orang yang menyelimuti seluruh tubuhnya dari ujung kaki sampai ujung rambut!

Sebenarnya ada satu lagi gaya posisi tidur wanita, hanya saja saya tidak tahu posisi tidur seperti ini masuk dalam kategori mana, jadi sangat susah untuk menebak kepribadiannya, menurut Pak Bro / Mbak Bro foto posisi cewek tidur seperti ini termasuk katergori yang mana?

berguling di lantai berguling di lantai berguling di lantai