Thursday, July 18, 2013

Little Monster: Situs Jejaring Sosial Baru Milik Lady Gaga

lady gaga little monster
Lady Gaga memang sudah bisa dikatakan sebagai ratunya social network. Saat ini, jumlah followernya di Twitter dan beberapa situs jejaring sosial yang lain sudah mencapai 19 juta orang! Dia juga berhasil memecahkan rekor lewat 1 miliar views di YouTube. Maka, sebuah hal yang wajar jika dia berniat untuk mendirikan situs jejaring sosialnya sendiri. Dan sepertinya niat Lady Gaga ini akan terwujud sebentar lagi.


Little Monster
(http://littlemonsters.com), begitu nama situs baru yang masih berstatus beta tersebut. Banyaknya jumlah penggemar Lady Gaga diharapkan dapat diharapkan menjadi ‘starter’ dan pondasi awal kesuksesan situs jejaring sosial ini.

Tampilan situs ini sangat mirip dengan Pinterest, sebuah aplikasi informasi teknologi mobile yang memungkinkan penggunanya menancapkan “pin” lokasi pada barang-barang yang mereka sukai. Situs milik Lady Gaga ini juga akan  menyediakan fitur sharing foto dan video layaknya Facebook. Situs ini juga menyediakan fitur sharing link yang memungkinkan para penggunanya bisa mempromosikan website-website yang ia sukai layaknya Reddit atau Digg.

Yang menjadi pertanyaan sekarang apakah situs jejaring sosial ini hanya ditujukan secara eksklusif pada para penggemarnya atau benar-benar bersifat umum? Lalu, mampukah social-network baru ini mampu bersaing dengan dua “monster” pendahulunya: Facebook dan Twitter? Kita lihat saja nanti.