Monday, September 17, 2018

Fitur Rahasia Whatsapp



Aplikasi  WhatsApp saat ini sudah diunduh oleh lebih dari 1 miliar orang di seluruh dunia. Bahkan baru-baru ini WhatsApp dinobatkan jadi aplikasi chatting terpopuler di Android.

Mengutip laman Nashville Chatter Class, Sabtu (4/6/2016), Bhetanews merangkumnya untuk Anda. Apa saja?


1.Berbagai Gaya Huruf
Udah kayak microsoft word aja ya
    Untuk memiringkan  :  _teks_
    Untuk menebalkan  : *teks*
    Untuk strikethrough atau tulisan yang dicoret  :  ~teks~
    Dan cobalah sendiri yang ini : *_teks_*
    
2. Sembunyikan "Fakta"
 
Si dia nggak bakal tahu lagi kalau pesannya sudah kamu baca

menyembunyikan tanda biru yang berarti pesan sudah terbaca.
Caranya buka settings (pengaturan) > account (akun) > privacy (privasi) > read receipt (laporan dibaca). Atau kamu juga bisa menghidupkan airplane mode sebelum membuka chat dan keluar dari chat sebelum mematikan airplane mode.

3. ”last seen“ (Terakhir Dilihat)


Nggak akan ada yang tahu kapan terakhir kali kamu ngebuka WA
Last seen (Terakhir Dilihat) juga sering membuatmu merasa terganggu privasinya. Tapi sekarang tak perlu khawatir karena kamu cukup masuk ke settings (pengaturan) > account (akun) > privacy (privasi) > last seen (terakhir dilihat).

4. Mengembalikan pesan yang telah terhapus

Nggak bakal takut lagi kalau nggak snegaja kehapus

Jika secara tidak sengaja menghapus pesan yang sebenarnya ingin simpan pasti akan merasa sangat menyesal. Kalau sudah mengatur backup harian untuk percakapan di WA-mu dan menyinkronkannya dengan Google Drive, maka tdk perlu khawatir. Dengan mudah kita dapat mengembalikan pesan-pesan yang sudah terhapus dengan cara menginstall ulang aplikasi WA yang sudah kita pasang.

5. Tidak perlu scrolling untuk menemukan pesan-pesan penting, cukup memberikan tanda bintang saja

Tinggal di-touch aja bintang di bagian kiri bawah pesan

Sentuh saja bintang di bagian kiri bawah pesan, ini paling sering kejadian di teman-teman grup, karena terlalu banyak candaan, pesan-pesan penting jadi sulit dicari karena harus scrolling panjang. Cukup memberi tanda bintang saja maka pesan berbitang akan muncul, Pesan berbintang ini juga bisa di sortir pada menu starred messages yang terdapat di settings (pengaturan).

6. Mem-broadcast pesan pribadi

Nggak perlu bikin grup chat lagi

Nggak perlu bikin grup chat lagi, mengirim pesan yang sama ke sejumlah orang tidak berarti kamu harus membuat grup chat baru, cukup gunakan fitur broadcast saja. Untuk pengguna android, caranya pilih menu lalu pilih new broadcast (siaran baru).

Sementara untuk pengguna iPhone, temukan tombol broadcast list (daftar siaran) di kiri atas layar chat, pilih dan buatlah new list (daftar baru).  Pesan akan dikirim ke sejumlah orang sebagai pesan pribadi

7. Gunakan visual reminder untuk menjawab pesan yang belum sempat kamu balas karena sibuk


Ketika kamu sedang disibukkan dengan berbagai macam kesibukan dan hanya sempat membaca pesan tanpa membalasnya. Cukup swiping atau geser pesan tersebut dari kiri ke kanan, maka secara otomatis pesan itu akan ditandai sebagai pesan yang belum dibaca.

8. Mengirim file dengan format PDF 


Swiping dulu aja, balesnya ntar

9. Simpan Percakapan ke File TeksMungkin fitur ini cukup ditunggu-tunggu oleh pengguna WhatsApp. Sebab seringkali ada suatu hal penting yang ingin kita simpan menjadi file teks dari sebuah percakapan. Bagaimana sih caranya?

Pertama, buka chat individu atau grup. Tap pada tombol Menu, pilih Select More, terakhir pilih opsi Select Email chat. Pada email tersebut akan langsung terlampir sebagai chat history dalam bentuk dokumen.




10. Mengetahui Last Seen yang Disembunyikan


Terkadang beberapa orang mematikan fitur Last Seen untuk menjaga privasi agar aktivitas online mereka tidak terlihat orang lain. Namun tetap saja, dengan tips WhatsApp ini kamu bisa melihatnya kembali.

Yang kamu perlukan adalah menggunakan aplikasi OnLog dan mendaftarkan nomor WhatsApp yang hendak kamu tracking. Bisa jadi serasa hacker kalau pakai cara ini guys.

11. Melihat Orang yang Kepo Profil WhatsApp


Pernah enggak sih merasakan kalau ada seseorang yang ngintip atau kepoin profil WhatsApp yang kamu miliki? Ya sudah jelas, kamu pasti ingin mengetahui pelaku di balik orang yang kepo tersebut.
Berbekal aplikasi Whats Tracker, kamu pun bisa mengetahui dan melihat orang yang sering kepoin profil WhatsApp kamu. Kamu bisa mengikuti tips WhatsApp ini dengan beberapa langkah di bawah ini.

Dan Masih Banyak Lagi

Sinyo Bheta