Friday, July 12, 2013

9 Fakta Menarik Tentang Anjing American Pitbull Terrier ( Pitbull )


PITBULL Si anjing dari amerika yang memiliki postur sangar - Anjing jenis ini dulu lebih di kenal sebagai ” American pitbull terrier ” ( APBT ) Yang artinya adalah anjing yang sangat ganas . Padahal , penilaian itu gak sepenuhnya benar , walaupun anjing ini juga bertampang sangar , banyak orang memelihara anjing berbulu pendek ini untuk di jadikan sebagai penjaga rumah / sekedar gagah2an .

Harga anjing ini pun bisa di bilang sangat ” Wow ” ! Harga per anak yang berusia sekitar 1 s/d 2 bulan berkisar antara 2 juta sampai 15 juta , tergantung dari keturunan . Pitbull mempunyai insting yang sangat kuat untuk di jadikan sebagai anjing pemburu , di lihat dari postur tubuh anjing ini memang sempurna , bahkan sering kita lihat anjing ini selalu menjadi bagian dari tim untuk keselamatan atau yang lainnya.

Berikut 9 fakta menarik tentang anjing pitbull :

1 . Pitbull sering di jadikan sebagai anjing terapi , termasuk yg mempunyai sakit phobia anjing .

2 . Karena kemampuanya di atas rata-rata anjing biasa , maka pitbull di jadikan hewan peliharaan kepolisian , militer , bahkan tim SAR .

3 . Pitbull mempunyai daya penciuman dengan radius jauh 2 km , mangkanya sering dijadikan alat pelacak narkoba / pelacak bom .

4 . Anjing ini berjulukan Nany Dog karena akrab dengan anak - anak , faktanya pitbull suka bermain seperti berrmain bola .

5 . Mereka mulai populer sejak menjadi maskot di Perang Dunia ke 2 .

6 . Pitbull paling terkenal adalah anjing perang dunia ke 2 yang berrnama Sgt. stubby , Dua kali bertindak mengesankan yakni mendeteksi serangan gas beracun NAZI dan menangkap mata-mata dari jerman .

7 . Anjing ini lulus ujian di American temperament test society , dengan nilai meyakinkan 85% , berarti pitbull termasuk anjing yg sabar & gak mudah terkena serangan penyakit rabies .

8 . Dia juga bisa menahan rasa sakit , entah sakit biasa atau sakit yg di timbulkan dari benturan , dan itu adalah sifat alami yg keluar dari anjing ini .

9 . Pitbull jenis anjing yang tangguh , Seekor pitbull dewasa mampu menarik beban sampai dengan 1 ton .

Berdasarkan orang yg memelihara anjing ini ( anjing pitbull rumahan ) , mereka mengakui bahwa anjing ini sangat bersahabat dengan pemilinya , jika ada yg tertarik untuk memelihara anjing jenis ini , maka harus bisa membedakan antara yg bagus atau biasa . Kuncinya adalah dipelihara sejak kecil berumur sekitar 2 bulan , Dengan begitu sang pemilik lebih mudah membangun ikatan emosional dengan anjing pitbullnya .

Tips memilih anakan anjing pitbull rumahan yang bagus tidaklah mudah , butuh proses yg sedikit menguras waktu dan pikiran , intinya saat membeli anakan ke toko anjing harus ada induknya , caranya bawa anakanya keluar dari kandang sejauh 30 meter , kalo induknya mendatangi kita dan mengajak bermain , berarti itu yang bagus karena sesuai dengan keturunan , emosi stabil .

Bagaimana, apakah tertarik untuk memelihara anjing pitbull ? siap-siap rogoh kocek yg sangat dalam , Hehehehehehe .....