Wednesday, July 17, 2013

Ini Yang Ditawarkan BBM Untuk Pengguna Perangkat Berbasis Android



Bhetanews - Ini merupakan berita terbaru dan salah satu berita yang cukup mengejutkan bagi beberapa media teknologi, BlackBerry Messengger sebuah layanan premium dan ekslusif milik BlackBerry yang tadinya hanya dapat dinikmati dan digunakan untuk para pengguna perangkat BlackBerry saja, kini layanan tersebut akan tersedia untuk para pengguna perangkat berbasis Android bahkan perangkat berbasis iOS.
Melalui sebuah siaran pres yang berlangsung hari ini hingga 16 Mei 2013 di Orlando Florida, yang dipublikasikan juga oleh AndroidAuthority, CEO BlackBerry Thorsten Heins mengatakan bahwa BlackBerry Messenger akan tersedia untuk seluruh perangkat yang menjalankan OS android terutama versi 4.0 Ice Cream Sandwich atau versi yang lebih tinggi. Pengguna perangkat berbasis Android akan dapat menggunakan BBM mulai musim panas ini.

Menjadi berita terbaru yang cukup cetar, lantas apa saja yang ditawarkan BBM untuk pengguna perangkat berbasis Android ?
  Pengguna perangkat berbasis Android yang menggunakan aplikasi BBM BlackBerry nantinya akan dapat melakukan aktifitas seperti chating dengan lebih dari satu orang, membaca dan menyampaikan status, membuat group BBM dengan jumlah hingga 30 orang dan juga dapat melakukan aktifitas berbagi gambar dan pesan suara. Sementara saluran atau BBM Channels belum bisa dirasakan pengguna perangkat berbasis Android, namun BlackBerry berjanji akan memastikan fitur tersebut tersaji untuk versi Android di akhir tahun ini.


Sementara penambahan kontak dapat dilakukan dengan beberapa metode seperti termasuk PIN, Email, SMS, Scan kode batang QR dan bahkan memanfaatkan teknologi NFC (Near Field Communication).