Wednesday, November 13, 2013

Rick Allen, Drumer Bertangan Satu Dengan Sebutan Thunder God


Richard John Cyril (Rick Allen)
adalah drummer band rasal Inggris, Def Leppard yang dibentuk pada tahun 1977. Rick Allen masuk Def Leppard menggantikan Tony Kenning. Dia masuk melalui audisi pada tahun 1978, setelah putus sekolah dan memutuskan berkarir di musik. Saat ini Rick Allen berada pada ranking 7 drumer terbaik sepanjang masa, dan sekarang 
para penggemarnya memanggilnya Thunder God.

Def Leppard
Ketika Allen 14th, ibunya menjawab untuk sebuah iklan yang ditempatkan oleh sebuah band bernama Def Leppard yang mencari drummer untuk menggantikan Tony Kenning ("Leppard loses skins" adalah judul iklan), dan pada tanggal 1 November 1978 ulang tahun kelima belas nya , Allen bergabung dengan band. Pada tahun 1979, ia drop out dari sekolah (anggota band lainnya berhenti dari pekerjaan mereka sekitar waktu yang sama) untuk berkonsentrasi pada karir di musik. Pada bulan September tahun itu, mereka membuka untuk Sammy Hagar di London Hammersmith Odeon dan pada bulan Oktober dan November bermain sebagai dukungan untuk AC / DC. Allen merayakan ulang tahun ke-16 dengan perform di Hammersmith Odeon. Pada tanggal 14 Maret 1980, band ini merilis album pertama mereka, On Through the Night. Sejak album pertama mereka, Allen masih terus recording dan tur dengan band.

Musibah
Pada tahun 1984, ketika mengendarai mobil pulang ke rumah di Sheffield, Inggris, dia mengalami musibah. Mobil yang ditumpanginya, Chevrolet Corvette mengalami kecelakaan sehingga Allen harus dilarikan ke rumah sakit. Malang baginya, karena infeksi yang cukup parah, tangan kirinya diamputasi.

Modifikasi Drum
Rekan sesama bandnya kemudian menyemangati Allen untuk tidak patah semangat dan terus bersama Def Leppard. Akhirnya Allen kembali bermain drum bersama Def Leppard pada tahun 1986, dan mengeluarkan album keempat setahun kemudian, album Hysteria. Dia bermain drum dengan memodifikasi drumnya sehingga kaki kirinya dapat berperan sebagai tangan kirinya. Disusunlah empat pedal di sebelah kiri, untuk digunakan oleh kaki kiri, yang berperan sebagai tangan kiri. Empat pedal itu berfungsi untuk hi-hat, bass drum, snare drum, dan tom drum.

Pengalaman Allen menjadi bukti bahwa kesempatan adalah sama untuk siapapun yang ingin berusaha, tentunya bantuan orang-orang di sekitar sangat diperlukan untuk manaikan semangat dan kesempatan, serta ruang untuk bangkit. Jika anda ingin melihat kisahnya, bisa dilihat di film: Hysteria, the Def Leppard Story (2001). Joe