Monday, June 10, 2013

2 Cara bongkar perselingkuhan virtual (Online)

Affair atau perselingkuhan secara virtual (online) memang bukan hal baru sekarang ini. Bagaimana cara efektif untuk menangkap pasangan yang berselingkuh secara online?
Ada pendapat bahwa sexting atau apapun namanya dengan maksud mencari dan memuaskan diri secara online dengan orang lain menggunakan layanan aplikasi chatting di perangkat mobile atau juga software P2P lainnya tidak dapat dikategorikan sebuah perselingkuhan.

Namun, seperti dikutip dari Wikihow.com, hal tersebut dapat dikatakan sebagai sebuah perselingkuhan karena melibatkan perasaan atau hubungan emosi dengan seseorang yang dia ajak berinteraksi.

Bahkan tidak jarang para pelaku perselingkuhan yang 'bebas' melenggang karena tidak terdapatnya bukti. Mungkin saja bukti tersebut sudah dihapus secara cepat setelah melakukan interaksi atau juga hal lainnya.

Dari fenomena selingkuh secara virtual ini, ada 2 cara atau tips mudah untuk tangkap pasangan yang berselingkuh dengan memanfaatkan layanan aplikasi chatting atau software komunikasi via internet lain.

Memasang perangkap
Memang tips ini termasuk cara ilegal karena membobol account seseorang secara paksa. Dengan memasang keyloger khusus, maka aktivitas dan jejak interaksi pasangan dengan orang lain dapat dibaca dan dijadikan bukti.

Menginstal aplikasi perekaman
Saat ini ada banyak perusahaan atau pengembang yang menawarkan aplikasi yang berfungsi untuk merekam segala jenis percakapan atau chat seseorang yang dilakukan dengan menggunakan perangkat mobile.

Memang masih ada cara lain yang dapat digunakan untuk menangkap basah pasangan yang melakukan perselingkuhan secara virtual atau online, namun 2 cara ini adalah cara mudah yang dapat dilakukan, walaupun diperlukan timing dan pengetahuan yang dalam untuk memasang perangkap atau melakukan operasinya.