Thursday, September 19, 2013

Vespa 946 Hadir di Indonesia, Dibandrol Rp146 Juta


Vespa 946 resmi diluncurkan di Tanah Air oleh Piaggio Indonesia. Hadir dengan pilihan warna hitam dan putih, sepeda motor berjenis skuter ini hanya dijual dalam jumlah terbatas di Indonesia, yakni hanya 51 unit.
Akhirnya Piaggio Indonesia memenuhi janjinya untuk mendatangkan Vespa 946 dan menjualnya untuk konsumen para pecinta Vespa Tanah Air. Skuter premium buatan Itakia ini terinspirasi dari desain MP6 prototipe Vespa pertama yang dibuat pada tahun 1946. Meski desainnya berbasis model klasik, sentuhan futuristik masih kental terasa.

"Vespa 946 terinspirasi dari prototipe MP6 yang melegenda. Hal ini merupakan hubungan natural antara sejarah dan masa depan yang akan kita kendarai," ujar Marco Noto La Diega, Managing Director PT Piaggio Indonesia di sela-sela peluncuran Vespa 946, di Jakarta, Rabu (18/9).

Salah satu yang paling menonjol desain joknya yang melayang, dimana bagian depannya menempel di bodi sedangkan tengah hingga belakang menggantung. Vespa 946 didesain dengan keahlian craftmanship, sepotong demi sepotong dengan pekerjaan manual.

Vespa 946 juga dilengkapi lampu LED, panel instrumen full digital dan tingkat keamanan tinggi yang dijamin oleh sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS) dan Anti Slip Regulation (ASR), sistem pencahayaan daya tinggi dan roda 12 inci.


Dapur pacu skuter eksotis ini menggunakan mesin single cylinder 3-valve berkapasitas 125cc injeksi elektronik yang diklaim rendah emisi untuk kinerja bahan bakar ekonomis.

"Dengan konsumsi bahan bakar 50 kilometer per liter di 50 kilometer per jam serta perawatan setiap 10 ribu kilometer, Vespa 946 juga merupakan produk berteknologi modern, paling ikonik dan stylish," kata Marco.

Vespa 946 diproduksi eksklusif dan sangat terbatas di seluruh dunia. Di Indonesia, Vespa 946 hanya tersedia 51 unit. Skuter kelas premium tersebut dibanderol dengan harga Rp146 juta on the road Jakarta.