Wednesday, March 20, 2013

Alasan Pria Sering Diam Saat Ada Masalah

Banyak wanita yang mengalami kebuntuan bila kekasih hati mendiamkan dirinya bila menghadapi masalah. Ingin ajak beicara? Jangan harap! Menurut mereka karena Pria lebih cenderung mendiamkan diri dan menyepi sendirian. Pria dan wanita sangat berbeda dalam menyelesaikan masalah, Pria lebih suka mendiamkan diri dan menenangkan keadaan terlebih dahulu. Jika Pria diam, itu tandanya besar kemungkinan dia sedang menghadapi masalah dalam hidupnya. Apa yang perlu kita lakukan?.
 
1. Beri dia waktu
Untuk membuatnya merasa lebih tenang, kadangkala Anda membujuknya agar mau bicara. Padahal, semakin dipaksa, dia akan semakin jengkel dan menjauh. Tanyakan sekali saja. Tidak menjawab? Biarkan. Kalau waktunya sudah tepat, akhirnya dia juga akan curhat.

2. Kenali mood-nya
Anda biasanya lebih banyak memberikan sentuhan sayang ketika pasangan sedang emosi. Alasannya sederhana: untuk meyakinkan diri bahwa Anda bukanlah ‘sasaran perangnya’. Tapi, pria umumnya malas disentuh jika sedang tidak mood. Untuk sementara lebih baik Anda menghindar dulu.

3. Interogasi orang terdekatnya
Cobalah mencari tahu masalah pasangan melalui orang yang bisa dipercaya, seperti sahabat, atau malah ibunya. Biarkan sang ibu atau sahabat yang berbicara dengannya. Siapa tahu dia bisa lebih terbuka.

4.Berilah mereka ruang untuk meredakan keadaan dan menyelesaikan masalah mereka sendiri.
5. Coba bertanya apa dia punya masalah
jika dia bersedia bekerjasama, baru lah coba mendengar apa masalahanya dan coba memberi pendapat dan membantu.

6. Kaum Pria ini akalnya panjang
mereka lebih gemar mendiamkan diri dan berfikir, bukan seperti wanita yang sentiasa dikuasai nafsu dan perasaan. Ada masalah kecil lansung dihebohkan dan berniat untuk berbagi masalah dengan orang lain. Itu perbedaan antara pria dan wanita. Coba pahami mereka.

7. Jangan anggap mereka sengaja mendiamkan diri dan menganggap kamu tak berarti dalam hidup mereka. Mereka memang ada cara tersendiri menyelesaikan masalah. Diam mereka berarti mereka sedang berfikir.

8. Jadilah insan yang memahami dan coba jadi pendengar setia apabila diminta untuk mendengar. Tiap orang tak sama cara menghadapi masalah yang datang. Tetapi tiap orang mampu hadapi masalah yang datang jika mereka menggunakan akal dalam melakukan tindakan. (Joe)