Thursday, February 21, 2013

Tips Membuat Password Yang Aman

tipsmembuatpasswordyangaman 1 zps0c3d33fd Tips Membuat Password Yang AmanDalam kedidupan keseharian kita tentunya banyak hal yang harus behubungan dengan yang namanya internet, misalnya untuk berbelanja online, menyimpan data – data penting, menggunakan email, bersosialisasi dengan media-media jejaring sosial dan lain sebagainya. Kebanyakan website resmi membutuhkan sebuah account untuk kita dapat mengaksesnya, sehingga account menjadi hal yang paling penting dalam beraktivitas di internet. Menjaga account untuk tidak mudah di ketahui atau di hack orang lain adalah salah satu ciri account yang aman. Dan salah satu pendukung account yang aman adalah adanya password yang sulit di bobol dan berikut ini adalah tips untuk membuat password yang aman :
  1. Anda harus membuat password yang kuat dengan memanfaatkan maksimum karakter password misalnya  untuk membuat sebuah account karakter password yang disediakan adalah 10 digit maka gunakanlah semua digit tersebut karena semakin panjang password maka semakin sulit untuk dilacak.
  2. Gunakan kombinasi password anda antara huruf dan angka
  3. Ketika anda menggunakan password dengan kombinasi huruf gunakan kombinasi antara huruf kecil dan huruf besar
  4. Untuk mendokumentasikan password anda jangan pernah menuliskan password tersebut di tempat yang sering anda pinjamkan kepada orang lain, dan juga pastikan anda tidak memberitahukan password tersebut kepada orang lain termasuk keluarga anda.
  5. Selalu ganti passwrod anda secara rutin misalnya sebulan sekali atau tiga bulan sekali karena dengan kita rutin mengganti password diharapkan akan semakin sulit pihak lain untuk menebak password kita.